Cara Menggunakan Plugin Jetpack Pada WordPress Offline

Posted on

Jetpack adalah salah satu plugin yang paling populer digunakan oleh pengguna WordPress karena fiturnya lengkap dan powerful. Sayangnya plugin Jetpack membutuhkan koneksi antara webhosting dengan server WordPress.com untuk bisa mengaktifkannya, sehingga  plugin ini tidak bisa digunakan di WordPress offline atau yang diinstal di localhost.

Tapi itu dulu, sejak Jetpack versi 2.2.1 kini kita tetap bisa menggunakan fitur Jetpack yang memang sebenarnya tidak membutuhkan koneksi dengan WordPress.com seperti fitur costom CSS, fitur sharing, contact form, dll

Untuk bisa menggunakannya, kita harus mengubah settingan Jetpack menjadi mode developer (pengembang), caranya adalah cukup dengan menambahkan kode berikut pada file wp-config.php

define( ‘JETPACK_DEV_DEBUG’, true);

Fitur developer mode ini akan sangat berguna agar kita bisa mempertimbangkan apakah salah satu fitur Jetpack mau kita gunakan atau tidak sebelum kita mengaktifkannya pada blog WordPress yang sudah online.

Jangan lupa, jika anda ingin memindahkan WordPress offline ke webhosting, maka harus menghapus kode pada wp-config.php tadi.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *